Home » , , » Android Go, Solusi Android O Bagi Smartphone Murah

Android Go, Solusi Android O Bagi Smartphone Murah


Melalui acara tahunan Google I/O, pihak Google mengenalkan salah satu produk baru mereka yang diperkenalkan dengan nama Android Go. Android Go ditujukan untuk perangkat smartphone murah yang berspesifikasi rendah (RAM 1GB kebawah) agar dapat merasakan Android O terbaru.

Mungkin ini mirip dengan proyek Google beberapa tahun silam yang meluncurkan Android One, dimana saat itu Google bekerjasama dengan beberapa produsen smartphone guna menghasilkan perangkat yang disematkan Android Lollipop terbaru saat itu dengan harga perangkat yang terjangkau.

Google mengatakan bahwa Android Go akan berbasis versi ringan dari Android O terbaru mereka nantinya, tapi dirancang khusus untuk perangkat yang memiliki 1GB RAM atau bahkan 512MB sekalipun. Kedepannya, perangkat smartphone yang mempunyai RAM 1GB dan dibawahnya akan secara otomatis berjalan dengan Android Go.

Play Store untuk Android Go juga akan menampilkan dan menyediakan aplikasi-aplikasi yang khusus dibuat dengan penggunaan daya dan data yang rendah. Bagi yang tidak sabar untuk merasakan bagaimana sistem operasi tersebut berjalan, Google menargetkan akan meluncurkan Android Go pada tahun 2018 mendatang.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog