Home » , , , , , » 5 Fitur Canggih Samsung Galaxy S8 yang Tak Dimiliki iPhone7

5 Fitur Canggih Samsung Galaxy S8 yang Tak Dimiliki iPhone7

Samsung Galaxy S8 dan S8+
Samsung melalui divisi mobile-nya baru-baru ini merilis produk terbaru mereka di Amerika Serikat. Pabrikan asal negeri Korea tersebut me-launching smartphone kelas atasnya dengan berbagai fitur-fitur terbaru yang akan mengalahkan kompetitornya dari segi teknologi. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ yang diperkenalkan tersebut tidak langsung bisa dibeli saat peluncuran berlangsung. Sesi pembelian berlangsung beberapa minggu setelah acara peluncuran selesai.

Banyaknya fitur-fitur baru yang disematkan pada smartphone terbaru Samsung rasanya memang menjadi hal yang wajar. Hal ini dikarenakan saat ini seluruh pabrikan ponsel akan berlomba menghadirkan terobosan-terobosan terbarunya guna memuaskan para konsumennya. Selain memang akan menyasar kalangan atas yang memang memerlukan berbagai fitur-fitur terbaru dan canggih, Samsung Galaxy S8 juga memiliki beberapa fitur yang sampai saat ini belum dimiliki oleh iPhone khususnya iPhone7.

Inilah 5 fitur canggih Samsung Galaxy S8 yang tak dimiliki oleh iPhone7:

1. Iris Scanner

Fitur Iris Scanner Samsung Galaxy S8 dan S8+
Masih ingat dengan Samsung Galaxy Note7? Iris Scanner sebenarnya sudah dihadirkan oleh Samsung kedalam Galaxy Note7, namun karena mengalami kegagalan akibat seringnya perangkat tersebut meledak di berbagai lokasi, sehingga fitur canggih tersebut seperti tak pernah didengar. Samsung kembali menghadirkan fitur tersebut kedalam Galaxy S8.
Dibekali sensor pemindai iris mata yang memiliki akurasi tinggi, kini smartphone terbaru Samsung tersebut sedikit lebih maju ketimbang iPhone yang mempunyai sensor sidik jari saja.

2. Bixby

Bixby, Fitur Assistant buatan Samsung
Bixby merupakan fitur assistant yang dibuat sendiri oleh Samsung dan dihadirkan dalam Galaxy S8. Bixby diklaim lebih canggih dari Google Assistant yang dimiliki oleh Google maupun Siri yang dimiliki oleh iPhone. Keunggulan Bixby dibanding Google Assistant dan Siri karena pada fitur asisten Samsung ini sudah adanya program Image Search. Program ini menjadikan Bixby dapat mencari informasi dari objek yang ditangkap oleh kamera smartphone.

3. Infinity Display

Infinity Display desain layar Samsung Galaxy S8 dan S8+
Samsung Galaxy S8 hadir dengan desain layar yang memanjang, berbezel tipis, dan berukuran besar, yakni 5,8 inch dan 6 inch untuk Galaxy S8+.
Hadir dengan resolusi Quad HD ditambah panel AMOLED Display yang membuat ketajaman layarnya tidak perlu diragukan lagi akan memberikan pengalaman baru dan berbeda bila dibandingkan dengan smartphone produksi Apple sepanjang produksi iPhone tentunya.

4. Samsung Dex Station

Dex Station menghubungkan dengan perangkat luar
Fitur Dex Station hadir dalam Samsung Galaxy S8 dan S8+. Adanya fitur ini akan membuat perangkat Samsung Galaxy S8 dapat dihubungkan dengan perangkat luar lainnya seperti monitor, mouse, dan sebagainya sehingga membuat pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi penting seperti Adobe Potoshop maupun Microsoft Office melalui Samsung Dex. Fitur seperti ini belum tersedia dalam iPhone terbaru sekalipun.

5. Wireless Charging

Wireless Charging pada Samsung Galaxy S8 dan S8+
Wireless Charging membuat pengguna dapat melakukan pengisisan daya perangkat Samsung Galaxy S8 dan S8+ tanpa perlu menggunakan kabel. Fitur ini sudah ada sejak seri Galaxy S7 dan ini dilanjutkan oleh Samsung di smartphone terbaru mereka. Hingga iPhone7, Apple belum menyertakan fitur ini kedalam smartphone produksi negeri Paman Sam tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog