Home » , , » Inilah Cara Menonton Televisi Menggunakan Laptop

Inilah Cara Menonton Televisi Menggunakan Laptop

Sekarang ini semua yang berhubungan dengan teknologi sudah semakin canggih hingga memudahkan kita dalam segala hal yang berkaitan dengan teknologi. Bila dulu kita memerlukan televisi baik tv tabung ataupun televisi berteknologi LCD hingga LED untuk menyaksikan acara di televisi, namun kini kita bisa dengan hanya menggunakan laptop yang selain untuk kita bekerja juga bisa sebagai televisi dengan bantuan sebuah alat tambahan.

Alat yang digunakan tersebut bernama TV Tuner. Namun bukan TV Tuner yang biasa kita gunakan untuk PC (personal computer) yang biasanya menggunakan slot di Mainboard PC, kini TV Tuner ada yang bisa digunakan melalui slot USB saja. Pasti sudah terbayang seberapa besar ukuran alat tersebut, hanya sebesar Modem USB atau pun hanya sebesar USB Flashdisk.

Menonton televisi melalui laptop dengan TV Tuner USB mulai trend beberapa tahun terakhir ini. Sebelum ini, bila ingin menyaksikan televisi melalui laptop atau komputer sebenarnya kita bisa memanfaatkan jaringan internet melalui streaming yang banyak kita jumpai di internet, namun streaming membutuhkan data internet yang bisa dibilang tidak sedikit sehingga sangat berpengaruh terhadap kuota internet dan juga kecepatan jaringan internet yang digunakan.

cara nonton tv dengan laptop, menonton televisi menggunakan laptop, laptop menonton televisi tanpa ledtv

Dengan menggunakan TV Tuner USB, maka kita tidak membutuhkan koneksi internet untuk menonton siaran televisi di laptop. Dalam paket penjualan TV Tuner USB sudah ada yang dilengkapi dari mulai TV Tuner USB stiknya hingga antena yang digunakan sebagai penangkap siaran televisi. Namun, beberapa pengguna masih belum puas dengan kualitas siaran yang ditangkap dengan antena standar bawaan tersebut, sehingga tak jarang yang melakukan modifikasi terhadap antena guna mendapatkan siaran yang baik untuk menonton televisi di laptop.

Selain bisa menonton televisi dengan menggunakan laptop, TV Tuner USB biasanya bisa juga digunakan untuk menangkap siaran Radio. Sebenarnya ini sangat cocok buat kita yang kost, sehingga kita tidak perlu membeli televisi di tempat tinggal sementara ini, kita cukup memanfaatkan laptop kita untuk menonton televisi dan mendengarkan siaran radio.

Selain untuk menonton tv dan mendengar radio, TV Tuner USB biasanya sudah didukung dengan fitur merekam siaran televisi dan radio. Ini juga sangat bermanfaat untuk kita bila ada sebuah siaran televisi ataupun radio yang dirasa penting, maka kita bisa merekamnya dan menonton atau mendengarkannya di lain waktu saat kita perlukan.

Untuk bisa memiliki alat TV Tuner USB untuk menonton televisi melalui laptop tersebut, biasanya alat tersebut dijual mulai harga Rp. 200 ribuan, sehingga tidak perlu biaya yang mahal untuk menonton tv melalui laptop tanpa televisi tabung maupun LED TV.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog