Home » , , , , » Google Luncurkan Nexus Tahun Ini dengan LG dan Huawei

Google Luncurkan Nexus Tahun Ini dengan LG dan Huawei

Para penggemar Android banyak yang bertanya dan penasaran mengenai langkah kedepan Google dalam pasar gadget dunia setelah Nexus 6 dan Nexus 9. Baru-baru ini menurut sebuah kabar bahwa perusahaan penguasa dunia internet itu mungkin akan meluncurkan gadget terbarunya masih dengan nama Nexus. Menurut kabar tersebut, Google tidak hanya meluncurkan satu gadget barunya pada tahun ini, tapi 2 produk smartphone sekaligus. Memang kabar tersebut tidak menyebutkan kalau Google akan mnghadirkan perangkat tablet di tahun ini. Peluncuran kedua Nexus terbaru itu diperkirakan akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang.

Nexus LG dan Huawei, Google luncurkan 2 Nexus sekaligus tahun ini, Google kerjasama dengan LG dan Huawei untuk 2 Nexus 2015

Tidak seperti biasanya dimana Google bekerja sama dengan salah satu vendor besar dunia, kali ini perusahaan yang besar di bidang mesin pencari itu akan bekerja sama dengan dua produsen smartphone sekaligus. Perangkat ponsel dengan ukuran yang lebih kecil akan diproduksi oleh LG, sedangkan perangkat yang lebih besar akan diproduksi oleh Huawei. Bila kabar ini benar, maka ini akan menjadi sejarah baru dalam dunia gadget Google yang akan meeluncurkan dua perangkat ponsel sekaligus dalam periode 1 tahun.

LG dikabarkan akan membuat ponsel Nexus dengan nama “Angler” yang akan diberikan layar dengan ukuran 5,2 inch dan baterai sebesar 2700 mAh. Prosessor yang akan digunakan pada Nexus terbaru itu dibuat oleh Qualcomm yakni Snapdragon 808 Hexa-Core yang sama dan digunakan oleh LG G4. Kerjasama Google dan LG ini bukan yang pertama kalinya, mereka pernah bekerja sama dalam menghadirkan dua produk Nexus yakni Nexus 4 dan Nexus 5. Dengan demikian, banyak yang berpendapat kalau LG Angler ini merupakan Nexus 5 tahun 2015.

Adapun ponsel Nexus terbaru yang akan dibuat oleh Huawei dsebut dengan nama “Bullhead”. Perangkat ini masuk dalam kategori Phablet karena menggunakan layar berukuran 5,7 inch dan menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 801. Menggunakan baterai 3500 mAh, Huawei Bullhead akan menjadi Nexus 6 tahun 2015 tapi dengan dimensi yang sedikit lebih kecil yang membuatnya semakin mudah digunakan.

Rincian lebih detail mengenai Nexus Bullhead buatan Huawei hadir pekan lalu. Laporan tersebut menyatakan kalau ponsel Nexus terbaru itu akan berpatokan atau didasarkan pada Huawei Ascend Mate 8 yang merupakan sebuah Phablet yang berjalan dengan prosessor asli Octa-Core Huawei Kirin 930 yang terakhhir terpasang pada tablet Huawei MediaPad M2. Namun begitu belum ada keterangan yang pasti mengenai perangkat Nexus terbaru. Untuk kepastian mengenai perangkat gadget yang akan dihadirkan Google kita harus menunggu apa yang akan mereka luncurkan hingga akhir tahun 2015 ini.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog