Home » , , » Fitur Penggunaan RAM dan Baterai di Android M

Fitur Penggunaan RAM dan Baterai di Android M

Beberapa hari jelang acara konferensi Google I/O 2015 yang merupakan acara tahunan perusahaat raksasa internet tersbut, dimana banyak pihak berharap akan diumumkannya peluncuran Sistem Operasi mobile Android generasi terbaru yang dijuluki Android M. Belum jelas akan diumumkan atau tidaknya OS Android terbaru dalam konferensi tersebut, kembali beredar kabar kalau Google akan fokus mengenai penggunaan baterai dan RAM pada Android M.

Android M di Google I/O 2015, peluncuran Android M 2015, OS Android M diluncurkan Agustus 2015

Google juga diharapkan untuk mengungkap Android M dalam sebuah preview (seperti halnya yang dilakukan Google terhadap Android Lollipop tahun lalu) di konferensi Google I/O 2015 yang akan dimulai pada hari Kamis di San Francisco. Bila seperti kebiasaan Google tahun lalu, maka versi final Android M akan dijadwalkan pada bulan Agustus untuk diberikan namanya, misalnya Mashmallow dan dirilis pada bulan Oktober bersamaan dengan generasi Nexus terbaru 2015.

Seperti dikatakan diatas, bahwa Google mengutamakan pada daya tahan dan kinerja baterai serta mengurangi penggunaan RAM. Menurut laporan tersebut, Google meminta tim pengembang OS Android terbaru untuk fokus pada penggunaan baterai dan RAM, bahkan juga disarankan untuk mengabaikan fitur “pemeriksaan lokasi” saat tidak diperlukan dan mengurangi aktivitas saat perangkat di charger. Laporan tersebut disebarkan berdasarkan keluhan dari pengguna yang banyak melaporkan bahwa fitur “Play” banyak menguras baterai. Dikatakan juga bahwa secara internal Android M dinakaman Macadamia Nut Cookie atau MNC, namun nama tersebut akan berubah saat akan diluncurkan ke konsumen sama halnya dengan Lollipop yang sebelum diluncurkan bernama Lemon Meringue Pie (LMP).

Android Lollipop memang memiliki catatan yang tidak baik karena berbagai isu terkait RAM dan yang paling populer yakni masalah kebocoran penggunaan memori dari laporan pengguna Nexus 5.

Terlepas dari OS Android terbaru yaitu Android M, dalam konferensi Google I/O diharapkan akan mengungkapkan rincian tentang dukungan asli untuk otentikasi sidik jari (kontrol yang lebih granular terhadap akses aplikasi Android), fitur baru Voice Access dan fitur Lokasi, Chromecast terbaru, dan diperluasnya fitur pencarian melalui suara atau yang dikenal dengan Google Voice Service. Untuk hal yang lebih luas lagi, banyak yang berharap bahwa Google dapat memulai aplikasi Foto secara mandiri yakni berbagi foto dan layanan penyimpanan berbasis online yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog