Home » , , , , » Preview Lenovo A1900, Smartphone Quad Core 700 Ribuan

Preview Lenovo A1900, Smartphone Quad Core 700 Ribuan

Baru sekitar satu bulan menghadirkan smartphone baru dengan seri Lenovo A6000, Lenovo kembali meluncurkan produk smartphone anyarnya dengan seri Lenovo A1900.

Berbeda dengan Lenovo A6000 yang menyasar kelas menengah, Lenovo A1900 dihadirkan untuk pasar pemula di rentang harga 700 ribuan. Meski dilabeli dengan harga yang cukup terjangkau, namun Lenovo A1900 sudah dibekalidengan prosessor Quad-Core.

 Lenovo A1900 Quad Core murah, Preview Lenovo A1900, Smartphone Android Lenovo A1900 murah

Memang saat ini rata-rata smartphone bawah hingga menengah sudah dibekali dengan prosessor Quad Core, hanya perbedaannya terletak di bagian hardware lainnya untuk menekan harga penjualan.

Lenovo A1900 memiliki bentang layar seluas 4 inch dengan resolusi 800 x 480 berpanel IPS dengan kerapatan 233 ppi. Jika dilihat dari jenis layar atau displaynya sepertinya Lenovo A1900 sudah cukup memadai untuk digunakan sesuai kebutuhan.

Bagian hardware lainnya, Lenovo A1900 memiliki RAM sebesar 512MB, bagian graphic atau yang dikenal dengan GPU sudah menggunakan Mali-400. Pada bagian ini, walaupun dukungan pengolah graphicnya sudah cukup lumayan untuk menjajal game-game ringan hingga menengah, namun besaran RAM yang hanya 512MB sepertinya akan membuat smartphone ini sedikit kesulitan untuk diajak bermain game-game menengah hingga berat. Belum lagi media penyimpanan internalnya yang hanya 4GB, mengingat game-game sekarang banyak yang ukuran filenya cukup besar hingga GB.

Tidak seperti smartphone kebanyakan saat ini yang banyak menggunakan jenis prosessor dari Qualcomm atau Mediatek, Lenovo A1900 menggunakan prosessor Spreadtrum SC7730 yang berkecepatan 1.2 GHz. Mungkin jenis prosessor ini belum banyak dikenal di dunia smartphone saat ini, tapi pasti Lenovo memiliki alasan yang kuat kenapa prosessor ini yang dibenamkan ke dalam Lenovo A1900.

Fitur-fitur lain yang terdapat pada Lenovo A1900 seperti smartphone kebanyakan, dari kamera hingga Radio FM.  Smartphone murah dari Lenovo ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi GPS sehingga dapat membantu anda bernavigasi baik di jalanan dan sebagainya.

Bagian daya pada Lenovo A1900 ini terdapat baterai sebesar 1500 mAh, tidak lupa juga terdapat slot dual SIM card yang bisa menjalankan konektivitas data hingga kecepatan 3G.

Kesimpulan yang bisa kita lihat berdasarkan spesifikasi Lenovo A1900 ini yaitu smartphone ini jelas diperuntukkan untuk kalangan pemula yang ingin beralih ke smartphone, hal ini bisa dilihat dengan hanya mengandalkan RAM sebesar 512MB dan media penyimpanan internal yang hanya 4GB. Selain itu, kapasitas baterai yang hanya 1500 mAh juga memperjelas fungsi smartphone ini bukan ditujukan untuk penggunaan berat seperti bermain game-game menengah hingga berat. Namun, bagi anda yang memang memerlukan sebuah smartphone untuk menunjang aktivitas keseharian anda seperti memantau pesan elektronik hingga chatting dengan intensitas sedang, menurut Teknologi & Sains smartphone terbaru dari Lenovo ini bisa jadi pilihan.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog