Home » , , , » Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S6 Edge

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S6 Edge

Daya tahan baterai pada sebuah smartphone sangat penting untuk saat ini. Bila dalam satu kali proses charging bisa untuk keseharian dalam beraktivitas, maka hal tersebut akan menjadi nilai lebih bagi sebuah smartphone sekarang ini. Banyak terobosan teknologi yang dihasilkan dari masing-masing produsen smartphone untuk menghadirkan suatu yang baru bagi si penunjang daya smartphone nya sendiri.
daya tahan baterai samsung galaxy S6 edge, baterai samsung galaxy S6 edge, uji tahan baterai samsung Galaxy S6 edge

Smartphone kelas atas biasanya dilengkapi dengan teknologi baterai yang sangat baik sehingga mampu menunjang smartphone untuk bertahan seharian. Beberapa produk smartphone asal negeri China sebenarnya sudah lebih dulu memberikan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan merek-merek lain pada smartphone nya, namun tak jarang yang memberikan efek bertambahnya bobot smartphone tersebut.

Lantas, apakah Samsung Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge yang konon banyak mendapat pujian dari berbagai pihak sudah dibekali dengan baterai yang mumpuni? (Baca: adu cepat Samsung Galaxy S6, iPhone6, dan HTC One M9)

Android Authority melakukan uji ketahanan baterai pada Samsung Galaxy S6 Edge. Kebetulan sekali karena tipe inilah yang akan menyambangi Indonesia terlebih dulu. Mari simak bagaimana hasil pengujian daya tahan baterai Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge maupu Galaxy S6 dibekali dengan baterai berdaya 2.600mAh, tidak besar memang untuk saat ini, dimana banyak smartphone yang menggunakan baterai diatas 3.000mAh. Jenis baterai pada Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge tidak dapat dilepas alias non-removeable, berbeda dengan Samsung Galaxy S5 yang masih dapat dilepas – pasang.

Pihak AndroidAuthority melakukan pengujian sejak hari pertama Samsung Galaxy S6 Edge keluar dari box nya. Secara langsung pula smartphone itu digunakan untuk menjalankan tugas-tugas ringan (standar). Pada pengujian tersebut, Samsung Galaxy S6 Edge tersebut digunakan untuk bermain game selama 36 menit, 28 menit digunakan untuk melakukan panggilan telepon, sementara penggunaan aplikasi video merupakan durasi penggunaan aplikasi terlama dalam waktu 1 jam 11 menit.

Penggunaan aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter hanya digunakan sesaat namun berkali-kali. Kecerahan layar maksimal digunakan selama 1 jam 59 menit, selanjutnya kecerahan layar diturunkan untuk menghemat daya. Dengan penggunaan seperti itu, baterai Samsung Galaxy S6 Edge mampu bertahan selama 14 jam 11 menit sejak kondisi baterai 100 persen (full charge).

Pengujian tersebut dilakukan berdasarkan pada kebiasaan banyak orang dalam menggunakan smartphone sehari-hari. Perlu diketahu juga pada kondisi baterai 10 persen pertama setelah penuh baterai Samsung Galaxy S6 Edge akan terasa cepat berkurang, setelah itu baterai akan terasa lebih stabil.

Sebelumnya juga dikabarkan ada beberapa pelanggan yang mendapatkan masalah pada flash LED Samsung Galaxy S6 dan ada beberapa masalah pada layar Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung langsung merespon akan melakukan update untuk masalah yang terjadi pada Samsung Galaxy S6.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog