Home » , , , , » Apple iPhone Terbaru Gunakan Layar dari Samsung

Apple iPhone Terbaru Gunakan Layar dari Samsung

Apple dan Samsung merupakan dua kompetitor dalam industri elektronik khususnya di dunia smartphone yang tidak jarang saling gugat menggugat di meja hijau ternyata masih saling bekerja sama. Memang sudah banyak yang mengetahui jika sejak tahun 2010 saat Apple memproduksi iPhone 4, banyak komponen yang digunakan di perangkat smartphone tersebut hasil buatan dari Samsung dan hal itupun masih berlangsung hingga pada iPhone maupun iPad yang saat ini beredar.

layar iPhone buatan Samsung, komponen iPhone buatan samsung, samsung buat layar iphone terbaru

Baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 1 April lalu, Samsung membentuk tim khusus yang beranggotakan sampai 200 orang karyawan akan bekerja secara eksklusif untuk memenuhi kebutuhan layar perangkat Apple. Tim tersebut dilarang oleh Apple untuk mendiskusikan mengenai detail bisnis tersebut guna menjaga kerahasiaan. Kerjasama ini mungkin akan menambah jumlah komponen yang dibuat Samsung untuk Apple, dan apakah iPhone terbaru nantinya akan gunakan layar dari Samsung yang biasa menggunakan jenis AMOLED pada perangkat Samsung atau perusahaan asal Korea tersebut akan membuat layar IPS yang biasa digunakan oleh iPhone?

Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu indikator kalau hubungan kedua raksasa smartphone itu kembali normal. Memang saat ini urusan saling menggugat diantara keduanya sudah usai, padahal jika masih kita ingat beberapa tahun silam walaupun banyak komponen Apple yang dibuat oleh Samsung, namun gugat menggugat masalah hak paten sering terjadi diantara mereka, salah satunya Apple gugat Galaxy Note 10.1 dan Android Jelly Bean.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog