Home » , , , » Adu Cepat Antara Samsung Galaxy S6, iPhone 6, dan HTC One M9

Adu Cepat Antara Samsung Galaxy S6, iPhone 6, dan HTC One M9

Perbandingan kecepatan antara Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 vs HTC One M9 baru-baru ini dirilis dalam sebuah channel di youtube. Ketiga smartphone terbaru 2015 tersebut merupakan flagship dari masing-masing vendor yang dirilis menyasar kelas yang sama, yakni kelas atas.

perbandingan samsung galaxy s6 vs iPhone 6 vs HTC One M9, yang terbaik antara Galaxy S6 vs iphone 6 vs HTC One M9

Dalam video tersebut dilakukan aktifitas multitasking pada masing-masing smartphone dan sepertinya aktifitas dilakukan secara terpisah sehingga hasil pengujian terlihat lebih fair. Perbandingan kecepatan kinerja Samsung Galaxy S6, iPhone 6 dan HTC One M9 dapat dilihat dari waktu yang berjalan dari stopwatch yang diaktifkan di tiap-tiap smartphone tersebut. Sebelumnya banyak yang mengklaim bahwa Galaxy S6 merupakan ponsel terbaik dunia 2015 ini.

Kegiatan multitasking pada tiap smartphone (Galaxy S6, iPhone 6, dan HTC One M9) dilakukan sebanyak dua kali dengan aktifitas yang sama. Aplikasi-aplikasi yang dijalankan dari mulai menjalankan stopwatch sebagai pentat waktu, kemudian membuka kamera dan mengambil foto. Balik langsung menuju home dan membuka galery.

Berlanjut kembali ke home dan membuka settings, kembali ke home kemudian membuka aplikasi Smash Hit, kembali ke home. Lalu menjalankan aplikasi Temple Run 2. Hingga saat ini Samsung Galaxy S6 jadi yang terbaik dibanding iPhone 6 dan HTC One M9.

Test dilanjutkan dengan kembali ke Home dan membuka aplikasi Potoshop Touch, kembali ke Home kemudian menjalankan aplikasi berita olahraga Score, Netflix, dan aplikasi berita CNN. Hingga selesai menjalankan aplikasi CNN maka kembali ke Home dan membuka stopwatch untuk melihat waktu yang dicapai dan disebut sebagai putaran pertama, karena setelah melihat angka di stopwatch hal yang sama kembali dilakukan guna melihat seberapa konsisten smartphone tersebut menjalankan aplikasi secara multitasking.

Untuk putaran pertama ini, Samsung Galaxy S6 menjadi yang terbaik dengan waktu sekitar 53,40 detik, disusul oleh iPhone 6 dengan waktu 59,70 detik, dan HTC One M9 ditempat ketiga dengan waktu 1,06 menit.

Begitu melihat waktu di tiap smartphone, hal perulangan aktifitas multitasking yang sama langsung dilanjutkan dengan menjalankan aplikasi dan perlakuan yang sama namun kali ini Samsung Galaxy S6 yang mulai lebih dulu karena menyelesaikan putaran pertama duluan, dan HTC One M9 yang paling akhir karena paling lambat di putaran pertama.

Hingga putaran kedua selesai, manakah yang terbaik dalam hal kecepatan multitasking antara Samsung Galaxy S6, iphone 6, dan HTC One M9?

Diluar dugaan, hingga putaran kedua selesai justru HTC One M9 menjadi yang tercepat menyelesaikan dua putaran multitasking dengan catatan waktu 1,27 menit, disusul oleh iPhone 6 dalam 1,34 detik, dan Samsung Galaxy S6 menjadi yang paling lambat dengan waktu 1,37 menit.Hal ini dapat disimpulkan bahwa Galaxy S6 cukup baik untuk aktifitas yang ringan dengan loading yang cepat, namun HTC One M9 sangat cocok untuk menjalankan aktifitas hingga multitasking yang berat namun tetap dengan loading yang cepat. Sementara iPhone 6 berada diantara keduanya, yakni cocok untuk yang tidak membutuhkan aktifitas terlalu cepat dan tidak mempermasalahkan loading yang sedikit lambat.


0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog