Home » , , , , , » Pendiri Android, Andy Rubin Tinggalkan Google

Pendiri Android, Andy Rubin Tinggalkan Google

Menurut Wall Street Journal Kamis kemarin, mantan kepala Android, Andy Rubin meninggalkan Google. Pengunduran dirinya ini setelah sekitar 18 bulan sejak ia tidak lagi memimpin tim Android Google, yaitu pada bulan Maret 2013 lalu ketika posisi Rubin diambil alih oleh Sundar Pichai yang saat itu ditunjuk untuk memimpin tim Android, Chrome, dan tim Google Apps.

Andy Rubin tinggalkan Google

Sejak itu, Rubin bekerja di bagian pengembangan robotik Google. Bersama Andy Rubin, mereka berhasil membuat sejumlah robotik akuisisi berprofil tinggi (high-profile), namun sebenarnya belum terungkap apa tujuan utama dari program tersebut, dan Rubin pun telah cukup lama hilang dari pantauan publik.

Kepergian Andy Rubin meninggalkan Google ini terjadi selang beberapa hari setelah terjadi restrukturisasi besar-besaran di dalam Google, dimana salah satunya Sundar Pichai ditunjuk untuk mengepalai hampir semua produk utama Google termasuk didalamnya Google Maps, pencarian Google+, dan banyak lagi.

Rubin sangat identik dengan Android. Andy Rubin mulai mengembangkan Android sejak tahun 2003 yang saat itu masih dirintisnya dan kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2005. Ia juga salah satu pendiri Danger, yakni sebuah perusahaan yang mengembangkan Smartphone berbasis cloud pertama, Sidekick sekitar 15 tahun lalu.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog