Home » , , , » Google Maps Versi Baru untuk Android

Google Maps Versi Baru untuk Android

Kabar gembira hadir bagi para pengguna perangkat dengan OS Android. Kali ini Google melakukan "penyegaran" salah satu aplikasinya yang ditujukan untuk pengguna Android, yakni Google Maps.

Nobuhiro Makida selaku Product Manager Google Maps mengatakan bahwa sudah dilakukan peningkatan kualitas untuk pencarian jalan dan lokasi sehingga hasilnya akan lebih komprehensif di berbagai negara. Diantara negara-negara yang ditingkatkan kualitas pencariannya di Google Maps for Android salah satunya termasuk negara kita tercinta Indonesia. Ia mengaku bahwa Google bekerjasama dengan pihak ketiga (yang tidak mereka sebutkan) untuk memperoleh data-data jalanan hingga kemacetan di Indonesia.

Penyegaran yang dilakukan Google ini juga dapat dirasakan dengan hadirnya fitur baru, yakni fitur Navigation yang tahapannya masih Beta.

Dengan demikian, Google Maps versi lama dapat digunakan untuk Android versi 2.1 kebawah, sedangkan Google Maps versi baru ini atau versi 7.0 keatas dapat digunakan untuk Android versi 4.0.3 keatas. Google Maps terbaru ini bisa kita unduh langsung melalui perangkat Android kita di Google PlayStore. Namun masih dibutuhkan kesabaran karena berdasarkan informasi yang beredar, Google Maps terbaru untuk Android ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Berikut beberapa gambar tampilan yang Teknologi Sains ambil dari kompas.com:

Tampilan Google Maps Android terbaru

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog