Home » , , » Cara Ganti Proxy di Mozilla Firefox

Cara Ganti Proxy di Mozilla Firefox

Pada postingan kali ini mungkin tidak seperti biasanya, dimana biasanya saya mempublish atau memposting tentang produk maupun teknologi terbaru yang beredar. Namun, pada kesempatan ini, saya ingin berbagi tips atau cara yang mungkin bagi sebagian rekan blogger pemula (termasuk saya) belum mengetahuinya.

Tidak perlu berlama-lama, saya akan memberikan cara untuk merubah atau mengganti proxy pada browser Mozilla Firefox. Untuk cara yang akan saya posting ini saya terapkan denga menggunakan Mozilla Firefox versi 21.0.


Berikut tahapannya:
  1. Siapkan terlebih dulu proxy yang akan digunakan beserta port dari proxy tersebut. Bagi yang bingung bagaimana mencarinya, bisa klik disini. Pilihlah berdasarkan waktu update terbaru dari situs penyedia daftar proxy yang kita pilih. Contoh disini saya mengambil proxy dari sini.
  2. Kliklah menu Firefox di sudut kiri atas dari Mozilla Firefox.
  3. Arahkan mouse ke Option dan klik Option. Kemudian pilih Advanced, lalu pilih tab Network. Pada bagian Connection klik Settings. Isilah kolom seperti gambar dibawah ini dengan proxy yang sudah kita simpan tadi beserta portnya. Dan klik OK.
     
  4. Jika proxy yang sobat blogger pilih baik, maka IP komputer yang sobat pakai sudah berubah menjadi identitas yang sobat pilih tadi.
  5. Untuk memastikannya, ceklah IP sobat melalui website untuk melihat IP kita.
  6. Bila ingin mengembalikan seperti semula, pada poin no. 3 di bagian Connection dan klik Settings pilihlah, dan klik OK.
  7. Selesai.
Bagaimana sobat, mudah bukan. Untuk pengguna browser lain selain Mozilla Firefox, dalam postingan berikutnya akan saya posting cara-caranya.
Mudah-mudahan bisa berguna.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog