Home » , » Akankah WeChat Tak Lagi Gratis?

Akankah WeChat Tak Lagi Gratis?


Siapa yang tidak mengenal WeChat?
WeChat merupakan salah satu aplikasi instant messaging yang cukup terkenal di Indonesia begitu juga mungkin di dunia.
Sejak diluncurkan sekitar dua tahun lalu oleh salah satu peruasahaan asal China, aplikasi WeChat sudah digunakan lebih dari 300 juta pengguna yang dapat menggunakan WeChat secara cuma-cuma alias gratis.

Baru-baru beredar kabar yang tentunya tidak sedap di telinga para pengguna WeChat. Kabar tidak sedap ini beredar tentang "akankah layanan WeChat yang selama ini gratis akan menjadi berbayar?" Setidaknya itulah yang saat ini beredar kabar di China.
Hal ini beredar karena Menteri Industi dan Teknologi Informasi China yamg sedang mengkaji agar pengguna aplikasi WeChat untuk membayar dalam menggunakan aplikasi tersebut.
Namun ada kabar yang baik keluar dari pihak WeChat yang menyatakan bahwa tidak akan meminta bayaran kepada penggunanya, mungkin pihak WeChat akan bernegosiasi kepada pihak operator soal fee.

Sebagian kalangan menilai, permintaan untuk adanya bagian bagi operator dari WeChat karena adanya konsumsi bandwidth yang tinggi kala aplikasi itu digunakan. Pihak Tencent sendiri mengaku siap berkolaborasi dengan operator, tetapi tidak terlalu menyukai jika yang digunakan pola berbagi keuntungan ala bisnis telekomunikasi.
referensi: detik.com

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog