Home » , , , » Pasar Game Mobile Pada 2015 Akan Capai Rp. 68 Triliun

Pasar Game Mobile Pada 2015 Akan Capai Rp. 68 Triliun

sumber gbr.: okezone
Seiring dengan meningkatnya pengguna perangkat mobile maka meningkat juga salah satu jenis aplikasi mobile diantaranya Game Mobile.

Sebuah lembaga riset yang bernama SuperData memprediksi pasar game mobile pada tahun 2015 di seluruh dunia dapat mencapai 7.5 miliar dollar AS atau sekitar 68.8 triliun rupiah. Dimana pasar terbesar didapat dari kawasan Asia yang diikuti dengan Amerika Serikat.

Berdasarkan yang ditulis pada kompas.com, menurut SuperData banyak pengguna perangkat mobile, yakni smartphone dan tablet, yang tak segan-segan mengeluarkan uang untuk game berbayar. Mereka, rata-rata setiap bulannya, rela menyisihkan uang 8 dollar hingga 15 dollar AS untuk membeli game.

Dan yang menjadi perhatian, ternyata gamer wanita lebih banyak dalam membeli aplikasi game mobile dibandingkan dengan gamer laki-laki. Dimana gamer wanita dengan rentang usia antara 25-34 tahun rata-rata menghabiskan 12.92 dollar AS perbulan sedangkan gamer laki-laki dengan kelompok usia yang sama hanya menghabiskan rata-rata 5.12 dollar AS per bulannya untuk membeli game mobile.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog