Home » , , , » Galaxy Chat, Android 'Ice Cream' dengan Keyboard Fisik

Galaxy Chat, Android 'Ice Cream' dengan Keyboard Fisik

Siapa yang tak kenal dengan smartphone Android?  Dari begitu banyak smartphone dengan OS Android yang beredar, mungkin hanya sedikit yang mempunyai bentuk fisik dengan keyboard fisik, pada umumnya berdesain touchscreen.

Kali ini, pabrikan asal neger ginseng Korea, Samsung akan kembali mengeluarkan smartphone Android-nya dengan menggunakan keyboard fisik keduanya. Sebelumnya, Samsung sudah pernah menghadirkan smartphone Android dengan nama Galaxy Pro, kali ini bernama Galaxy Chat.

Sesuai namanya, Galaxy Chat, ponsel pintar ini ditujukan untuk pengguna yang hobi ber-chatting ke teman. Penggunaan keyboard fisik ditujukan agar proses pengetikkan dapat lebih cepat dan menghindari terjadinya salah ketik.

Smartphone ini sudah dibekali dengan OS teranyar Android Ice Cream Sandwich. Dengan demikian, Samsung meng-klaim bahwa Galaxy Chat merupakan smartphone Android Ice Cream Sandwich pertama yang menggunakan keyboard fisik.

Namun sangat disayangkan karena smartphone ini hanya dibekali dengan prosessor yang hanya 850MHz, padahal sekarang ini sudah banyak yang minimal ber-prosessor 1GHz bahkan lebih.

Galaxy Chat memiliki layar 3 inch dengan resolusi 320x240 pixel, internal memory 4GB, mempunyai slot memory eksternal, kamera 2MP, dan ditenagai dengan baterai 1200 mAh.

Untuk fasilitas konektivitas seperti pada umumnya smartphone lainnya terdapat Wi-Fi, GSM, HSPA, jack audio 3,5mm, micro USB, slot memory eksternal hingga 32GB.

Proses distribusi ponsel pintar ini dimulai bulan Juli, namun pihak Samsung belum menyebut harga Galaxy Chat ini, yang pastinya segmen yang dituju adalah low-end.

1 comments:

  1. Pertama pny hp android ya si galaxy chat ini,berasa mewah bgt dl pake hp ini stlh sblmnya pake BB yg bener2 belet :D
    Ngetik apa aja gak pernah salah,dan super cepet klo lg ngobrol d grup,sayangnya smakin lama hp ini smakin ketinggalan jauh sm temen2nya,kamera yg cuma 2 mp dan gak focus,layar yg mini,d tambah memory yg smakin lelet bikin gregetan stiap pake hp ini...hiks
    Akhirnya dg modal uang tabungan (yg hrsnya buat byr kursi) hee...aku tinggalan dia dg berat hati dan beralih ke OPPO Find Way yg lumayan terjangkau (sayangnya gak anti air)...tapiiiii lmyn susah jg stiap ngetik,gak kyk galaxy chat ya: D

    ReplyDelete

Arsip Blog