Home » , , , » Sang Penemu Remote Televisi Tutup Usia

Sang Penemu Remote Televisi Tutup Usia

Sebuah remote televisi memiliki ukuran yang kecil, namun mempunyai fungsi yang cukup banyak bagi perkembangan teknologi saat ini.

Bayangkan bila selama ini kita pasti sangat memiliki ketergantungan yang cukup besar terhadap benda yang memiliki banyak fungsi ini, dengan adanya remote control ini kita tidak perlu susah untuk beranjak dari tempat duduk ataupun dari tempat tidur hanya untuk mengganti channel siaran televisi yang kita tonton atau juga untuk mengecilkan volume dan sebagainya.

Bernama Eugene Polley, dialah sang pencipta cikal bakal remote televisi. Seperti yang dituliskan pada kompas.com, Polley tutup usia pada 96 tahun di Chicago, AS.

Cikal bakal remote televisi yang diciptakannya pada tahun 1955 disebut dengan Flash Matic. Flash Matic yang merupakan cikal bakal remote televisi diciptakan oleh Polley pada tahun 1955 dan . Remote Flash Matic yang diciptakan Polley bekerja dengan menggunakan cahaya, yang dibentuk dalam perangkat berbentuk pistol. Bentuk ini dipertimbangkan Polley pada awalnya untuk menembak televisi ketika muncul iklan.

Remote televisi pertama yang diproduksi Zenith bernama Lazy Bones, dipasarkan tahun 1950. Namun, saat itu remote masih menggunakan kabel yang panjang mengular dan menghubungkan remote dengan televisi. Bos Zenith pun meminta Polley membuat remote control nirkabel. Flash Matic yang diciptakan Polley populer di tahun pertama peluncurannya dan terjual 30 ribu set.

3 comments:

  1. Slamat jalan Mister, makasih atas penemuannya. Berkat jasa Mister kami semua bisa 'nonton' dunia dr rumah !!!

    ReplyDelete
  2. Yahhh Dah nag ada lagi sang legendariss


    kunjungan perdana sobb jangan lupa yaaa kunjungan baliknya dan komentarnya makasi

    ReplyDelete

Arsip Blog