Home » , , , » Pantau Ponsel Anak Jarak Jauh

Pantau Ponsel Anak Jarak Jauh

Mungkin inilah sebuah kabar baik bagi para orang tua yang ingin mengawasi ponsel yang dimiliki dan digunakan oleh anaknya.

Saat ini sudah bukan hal yang aneh bila kita melihat anak-anak yang sudah menggunakan telepon seluler. Hal ini mungkin dilakukan karena mempermudah komunikasi si anak dengan orang tuanya.

Namun apakah aman anak-anak menggunakan ponsel, dan bagaimanakah para orang tua dapat mengawasi anaknya dalam menggunakan ponselnya?

Saat ini, sebuah penyedia layanan seluler di Inggris yang bernama Vodafone sudah menyediakan layanan untuk mengontrol perilaku anak melalui ponsel. Menurut kompas.com, layanan dari Vodafone yang baru diluncurkan ini memungkinkan orang tua memblokir panggilan dan membaca SMS yang dikirimkan atau diterima, termasuk yang sudah dihapus sekalipun. Selain itu, orang tua juga bisa mengatur kapan ponsel milik anak bisa beroperasi. Misalnya, orang tua ingin si anak tidak sibuk dengan ponsel saat sedang belajar di sekolah, ponsel bisa dimatikan lewat situs milik layanan ini. Layanan bernama "Bemilo System" ini dijalankan di server-server Vodafone dan terhubung ke ponsel anak  melalui SIM card.

Layanan dapat digunakan hanya dengan membeli sebuah paket yang dihargai sebesar 2,95 pound (sekitar 45 ribu rupiah) per bulannya.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog