Home » , , » Norton Mobile Security Melindungi Android

Norton Mobile Security Melindungi Android

Siapa yang tak kenal dengan norton yang merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan aplikasi proteksi untuk perangkat komputer. Kini norton sudah menyediakan aplikasi untuk proteksi perangkat android.

Aplikasi ini dibuat untuk mengantisipasi pencurian data dan informasi pengguna smartphone dan tablet. Seperti yang saya baca dari kompas.com, setidaknya ada 300 program jahat yang mengincar sistem operasi mobile macam Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry. Trojan horse di Android adalah yang terbanyak dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya.

Menurut Symantec, aplikasi ini dapat melindungi pencurian data dari trojan horse yang ada di android, termasuk juga bila ada situs web palsu, maka aplikasi ini akan memblokirnya secara otomatis.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu aplikasi ini dapat mengunci perangkat atau menghapus semua data ketika pengguna kehilangan perangkat mereka. Untuk membantu mencari perangkat yang hilang, aplikasi ini mampu mengirimkan koordinat GPS yang memberi tahu lokasi di mana perangkat itu berada. Hal ini dapat dilakukan hanya dengan melakukan "log in" kedalam web Symantec menggunakan email yang didaftarkan dalam Norton Mobile Security.

Satu lisensi Norton Mobile Security dibanderol dengan harga Rp 150.000. Harga ini termasuk layanan selama setahun dan update proteksi.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog