Home » , , » The New iPad, Produk Terlaris

The New iPad, Produk Terlaris

Wow, setelah ditunggu oleh ratusan bahkan mungkin ribuan atau bahkan mungkin jutaan penggemar iPad, akhirnya Apple resmi merilis iPad terbaru pada Jumat (16/03/2012) kemarin.

The New iPad ini resmi diluncurkan serentak di 10 negara, yaitu Amerika Serikat, Jepang, Inggris Raya, Kanada, Swiss, Jerman, Perancis, Hong Kong, Singapura, dan Australia. Hmm, Indonesia belum ya??

Seperti yang diberitakan oleh yahoo, The New iPad menjadi item terlaris untuk pertama kalinya pada Juma (16/03/2012). Ratusan orang rela antre demi mendapatkan model terbaru iPad. Meski banyak yang rela antre tetapi jumlahnya diperkirakan makin menurun di sejumlah kota jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut sumber yang saya kutip dari mobile88, The New iPad ini dijual dengan harga mulai dari US$499.

Bila dibandingkan dengan iPad generasi sebelumnya, generasi terbaru iPad ini dilabeli dengan harga yang lebih murah, namun terjadi penyempurnaan yang lebih baik pada iPad terbaru ini dibanding generasi sebelumnya, misalnya tampilan layar pada The New iPad lebih jelas dan lebih tajam.

Ternyata kehadiran iPad generasi terbaru ini juga didompengi dengan phising dan scam. Seperti yang diberitakan di yahoo, beberapa posting di Facebook yang meng-klaim mereka akan memberikan "iPad baru" bagi pengguna yang beruntung. Beberapa pengguna sengaja mem-posting link ini pada akun media sosial mereka seperti Facebook untuk meningkatkan poin mereka sebagai pengarah dan meningkatkan kesempatan untuk memenangkan "item" tertentu. Setelah pengguna meng-klik link tersebut mereka akan megunjungi sebuah situs yang meminta pengguna memasukkan alamat email. Untuk meyakinkan pengguna, halaman tersebut menginformasikan bahwa hanya ada 2 sisa tempat yang tersisa. 

Setelah pengguna memberikan alamat email, pengguna kemudian diarahkan ke dalam sebuah halaman yang memperlihatkan bagaimana mekanisme kontes ini berjalan. Mereka juga meminta pengguna untuk memposting kembali link tersebut ke banyak jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instant Messenger lainnya, serta menyalin link tersebut ke dalam blog pengguna. Semua itu dilakukan sebagai bagian dari penentuan pemenang. Nah, dengan melakukan instruksi ini, tanpa disadari pengguna telah melakukan phishing, pada gilirannya menjadi spammer sendiri.

Berikut daftar harga The New iPad yang saya kutip dari mobile88:
  • 16GB : US$499 atau sekitar Rp4,5 Jutaan
  • 32GB : US$599 atau sekitar Rp5,4 Jutaan
  • 64GB : US$699 atau sekitar Rp6,3 Jutaan

6 comments:

  1. Wah , rupanya ada ipad yang ahrganya segituu ya?
    ,semoga di indo makin murah mas ^^
    commen balik ya :D

    ReplyDelete
  2. wahhh... bagi ane yg belum cukup uang mahal2 banget y sob... pingin sih, tapi mikir2 dulu :D

    makasih y sob dah berbagi. semoga bermanfaat. salam sukses n semangat selalu y... happy blogging ;)

    ReplyDelete
  3. @jejakpuisi: hehee..sama sob,

    makasih sob..semangat :)

    ReplyDelete
  4. Nice share and nice site.

    good luck dear.

    ReplyDelete
  5. lumayan tuh
    bisa nabung dari sekarang nich, nunggu keluarnya di kota ane haha

    btw nice sob

    ReplyDelete

Arsip Blog