Home » , , » Sony Tablet S, Tabletnya Playstation

Sony Tablet S, Tabletnya Playstation

Gbr. Tablet S (sumber: kompas.com)
Setelah beberapa waktu yang lalu pihak Sony sudah mengumumkan bahwa mereka sudah memiliki sepenuhnya saham Ericsson pada perusahaan gabungan Sony Ericsson Mobile Communications, kini mereka hadir dengan merek Sony berada dibawah Sony Mobile Communications yang merupakan anak perusahaan Sony. Kini mereka siap untuk masuk ke pasar tablet dengan sudah diluncurkannya Sony Tablet S di pasar Indonesia pada 23/02/2012 kemarin.

Tablet S yang diluncurkan kali ini adalah versi Wi-Fi, namun versi 3G yang menggunakan SIMcard akan menyusul pada semester kedua tahun ini.

Tablet Sony ini dibekali dengan sertifikat Playstation untuk membuktikan tablet ini siap menjalankan seluruh game Playstation. Tablet ini juga disertai 2 game pre-loaded, yaitu Crash Bandicoot dan Pinball Heroes.

Menegaskan tablet layak dibekali label "PlayStation certified", tersedia tombol virtual untuk memainkan game-game tersebut. Di sisi kiri layar ada tombol navigasi, sedangkan di sisi kanan terdapat tombol segitiga, bulat, silang dan kotak.

Tablet dengan layar 9,4 inch ini mempunyai bentuk asimetris, di mana bagian atasnya dibuat lebih tebal dari bagian bawah, sehingga memberi kenyamanan saat digenggam dalam posisi horizontal. Bagian ujung atasnya didesain berbentuk melengkung.

Hardware yang disematkan pada Tablet S yaitu prosesor Nvidia Tegra 2 dual core 1GHz, RAM 1GB, resolusi layar 1280x800 piksel, kamera 5MP, dan kamera depan efektif piksel 0,3MP, serta berjalan dengan sistem operasi Android 3.2 (Honeycomb). Sony akan menyediakan upgrade sistem operasi untuk Tablet S pada April menjadi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Menurut pihak Sony, adanya sertifikat Playstation memberikan eksklusifitas tersendiri kepada Tablet S, dimana pengguna nantinya dapat mengunduh seluruh game Playstation di Android Market. Selain itu, Tablet S ini juga dilengkapi dengan fitur Throw Content yang memungkinkan penggunanya berbagi konten video, musik, ataupun foto ke televisi Sony Bravia melalui jaringan nirkabel DLNA ataupun kabel HDMI. Ini merupakan salah satu fitur unggulan produk Sony yang menerapkan "Strategi 4 Layar" untuk perangkat tablet, laptop, smartphone, dan televisi. Mereka juga mengklaim, mereka tak hanya menjual perangkat namun juga menjual konektivitas.

Harga yang dibanderol Sony untuk Tablet S adalah Rp. 4,5 juta untuk yang memiliki memori internal 16 GB, sedangkan untuk yang memiliki memori internal 32 GB diberi harga Rp. 5,4 juta.




6 comments:

  1. Nice For Share sobat. Kapan-kapan kalau sudah ada duit gue beli tu tablet kalau sekarang br mampu beli tablet bodrek

    ReplyDelete
  2. @edogawa: thanks for visit broo..

    ReplyDelete
  3. @Kizu Hikaru: Siipp. Makasih kawan :)

    ReplyDelete

Arsip Blog