Home » , » Path Menyalin Daftar Kontak Pengguna Tanpa Izin

Path Menyalin Daftar Kontak Pengguna Tanpa Izin

Logo Path
Path, aplikasi gratis  yang dirancang untuk digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Apple iOS dan Android merupakan jejaring sosial yang ditujukan untuk keluarga atau teman dekat telah meminta maaf karena sudah mengunggah buku alamat penggunanya tanpa izin.

"Kami membuat kesalahan," ujar wakil pendiri dan kepala eksekutif Path, David Morin dalam sebuah posting blog. "Kami sungguh-sungguh meminta maaf jika Anda tak nyaman karena aplikasi kami telah memakai alamat kontak ponsel Anda."

Path sudah mengeluarkan update aplikasi mereka yang memberikan pilihan kepada penggunanya untuk mengizinkan atau melarang Path menggunakan informasi kontak pribadi penggunanya yang dapat membantu pengguna Path untuk berhubungan dengan teman atau keluarga mereka pada jejaring sosial tersebut.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa penggunaan informasi ini terbatas hanya untuk memperbaiki kualitas dari saran pertemanan ketika Anda menggunakan fitur "Add Friends" dan untuk memberitahu Anda jika ada kontak Anda yang  bergabung dengan Path - cuma itu," ujar Morin.

Menurut pihak Path, informasi kontak yang mereka peroleh sebelum ditansimisikan ke server Path sudah dienkripsikan terlebih dahulu.
Path mendapatkan hujan kritikan setelah berita menyebar dari seorang pengembang software yang menemukan bahwa aplikasi jejaring sosial itu menyalin informasi dari buku telepon orang tanpa diketahui.

2 comments:

  1. Makasih sobat, hanya berbagi informasi,
    makasih untuk kunjungannya sobat ^_^

    ReplyDelete

Arsip Blog