Home » » Jepang Lakukan Penelitian Pencemaran Laut Indonesia

Jepang Lakukan Penelitian Pencemaran Laut Indonesia

Dua orang peneliti yakni Dr. Kodra dan Dr. Yoda diutus oleh kementrian Lingkungan Hidup Jepang untuk melihat beberapa laut yang ada di Indonesia yang rawan terhadap terjadinya pencemaran.

Menurut Dr. Kodra, pencemaran di laut di Indonesia sangat sulit dihindari, terutama berasal dari kapal motor penangkap ikan tradisional milik para nelayan.

Pencemaran juga semakin besar terjadi seiring dengan meningkatnya jumlah nelayan yang menggunakan kapal motor untuk menangkap ikan. Penelitian ini dilakukan dikarenakan dilakukan kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup Jepang dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia.

Semoga aja dapat dihasilkan suatu penyelesaian yang baik ya, baik untuk para nelayan yang akan menangkap ikan, dan juga untuk laut di negara kita tercinta ini, Indonesia, sehingga pencemaran dapat dikurangi.

4 comments:

  1. semoga berhasil...berarti kita perlu bantuan orang lain untuk mengatasi akibat kelalaian kita sendiri..salam..

    ReplyDelete
  2. @Indonesia Ku: Iya benar mas, padahal lebih baik jika kita bisa menggunakan SDM yang berasal dari negara kita yang juga gak kalah ilmunya.

    Makasih udah berkunjung ya bro..

    ReplyDelete
  3. Kereeen, tapi kok mereka yang ngurus ya bukan kita sendri hahaha

    ReplyDelete
  4. @Info Menarik: itulah kelemahan bangsa kita, kurang menghargai hasil dalam negeri, termasuk SDM...padahal SDM kita pun gak kalah menurut saya ya gan :D

    Makasih ya udah berkunjung :D

    ReplyDelete

Arsip Blog