Home » » Ditemukan Benda Misterius di Laut Baltik

Ditemukan Benda Misterius di Laut Baltik

Citra Sonar di Laut Baltik
Benda-benda misterius kembali ditemukan. Kali ini ditemukan oleh tim Ocean Explorer yang berasal dari Swedia di dalam Laut Baltik dengan pencitraan sonar. Benda yang diduga misterius ini memiliki bentuk silinder dan berdiameter 60 meter dengan panjang ekor hingga 400 meter. Berjarak sekitar 200 meter dari benda misterius itu ditemukan juga ditemukan benda misterius yang sama.

Ada beberapa pendapat yang menyatakan benda-benda misterius tersebut mirip dengan kapal ruang angkasa atau UFO (unidentified flying object), walaupun sejauh ini tidak ada penjelasan mengenai kepastian objek tersebut.

"Kami memperoleh banyak penjelasan yang berbeda, mulai dari pesawat (karangan) George Lucas, Millenium Falcon (Star Wars), sampai sesuatu dari dunia khayalan. Seperti benda tersebut memang seharusnya jatuh ke sana atau penjelasan lainnya," kata Peter Linberg, salah satu anggota tim.

Walaupun tim Ocean Explorer sangat antusias dengan adanya penemuan mereka, namun banyak juga kalangan yang skeptis dan mempertanyakn keakuratan hasil citra sonar, karena teknologi sonar selama ini kurang mampu untuk membedakan objek buatan dan batuan alami bumi.
Laut Baltik kaya akan bangkai kapal. Diperkirakan 1.000 obyek ada di dasar laut tersebut. Ocean Explorer mengembangkan kapal selam untuk menarik minat turis dan pemburu bangkai kapal selam melihat langsung.

3 comments:

  1. Informasi yang menarik. Benda2 Misterius memang kadang ditemukaqn di lautan. Tapi saya belum pernah menemukannya lho..hehe

    ReplyDelete
  2. Sabar kawan, nanti juga sobat pasti akan menemukan harta karun heheheee...

    ReplyDelete
  3. doh glad to know that. it's like fastest way to lose weight like I read in http://afastestwaytoloseweight.tumblr.com/
    great knowing that.

    ReplyDelete

Arsip Blog