Home » , » McAfee Temukan Serangan Cyber Terbesar, Bersumber dari China?

McAfee Temukan Serangan Cyber Terbesar, Bersumber dari China?


Bila anda berpikir kalau LulzSec dan Anonymous adalah hacker terbesar di dunia, berarti anda salah. Mereka bahkan tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan hacker yang ditemukan oleh McAfee belum lama ini. Perusahaan keamanan komputer yang berbasis di California ini telah merilis sebuah dokumen mengenai kolaborasi peretas terbesar yang pernah ada hingga saat ini.
Serangan cyber terbesar ini disebut dengan 'Operation Shady RAT' dan menargetkan 72 organisasi dalam kurun waktu 5 tahun. RAT sendiri merupakan terminologi yang umum dalam arena keamanan internet, singkatan dari Remote Access Tool.
Diketahui target akan dikirim email phising berupa software yang telah terinfeksi, yang berarti bila email dibuka maka hacker akan dapat mengakses komputer dan jaringan milik target. Nah yang masuk daftar target tersebut antara lain termasuk pemerintahan di Kanada, India, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam, dan Amerika, serta asosiasi ASEAN dan komite Olympic internasional.
Bagi yang beruntung telah diserang hanya kurang dari sebulan lamanya, namun Sekretariat UN sepertinya kurang beruntung dengan upaya penyerangan yang dicoba hingga hampir 2 tahun. Hacker tersebut berniat untuk mengambil data mengenai militer, diplomatis, dan ekonomi dan disebut-sebut bersumber dari China.
Apakah ini hanya merupakan konspirasi? Pemerintah China belum memberikan komentar mengenai laporan McAfee tersebut.
Sumber: teknoup

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog