Home » , » Kaspersky Rilis Internet Security dan Anti-Virus Versi 2012

Kaspersky Rilis Internet Security dan Anti-Virus Versi 2012


Kaspersky Lab, pengembang konten keamanan dan solusi manajemen ancaman, meluncurkan versi baru Kaspersky Anti-Virus dan Kaspersky Internet Security. Produk versi baru yang disebut dengan versi 2012 ini ditujukan untuk pengguna rumahan (home-user).

Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti-Virus 2012 menggabungkan sejumlah teknologi perlindungan, yakni teknologi sandbox untuk membuka aplikasi-aplikasi yang mencurigakan, modul yang memantau aktivitas program, emulator skrip, database reputasi berbasis teknologi Cloud, dan keyboard virtual.

IT Manager PT Nusantara Utama Technology Rio Yotto mengatakan Kaspersky Lab untuk pengguna rumahan ini sudah dilengkapi dengan perlindungan secara menyeluruh. Dia mengatakan komputer berikut data yang ada di dalamnya akan tersimpan dengan aman.

"Tidak peduli jenis file dan seberapa sering Anda terkoneksi dengan Internet, baik dari rumah maupun hotspot di arena publik," katanya dalam peluncuran produk Versi 2012 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2011.

Saat ini terus bermunculan malware baru dengan sangat cepat, hampir 70 ribu program jahat baru setiap hari. Gawatnya lagi tidak ada signature (informasi) dari kemunculan ancaman-ancaman baru tersebut. Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti-Virus 2012 dengan menggunakan analisis perilaku program akan menetralisasi tanpa melihat signature ancaman baru tersebut.

Kaspersky versi 2012 ini menggunakan modul yang berfungsi memonitor program berdasarkan data dari komponen-komponen lain seperti modul perlindungan proaktif, email, web, dan komponen antivirus pada instant messenger, firewall. Modul ini akan merunut jejak dari seluruh aktivitas yang dapat mempengaruhi keamanan secara lengkap. Jika ada beberapa kejadian, modul pemantauan hanya cukup mendeteksi salah satu dari kejadian, guna menemukan kejadian lainnya.

Dua produk ini bisa membatalkan dan mengembalikan suatu tindakan yang dijalankan sebuah program tidak hanya saat bekerja, tapi juga sewaktu program tersebut belum berjalan. Daftar perintah yang dapat dibatalkan telah dikembangkan dengan memasukkan penciptaan, penamaan ulang dan modifikasi file, serta penambahan entry baru dalam sistem registry.

Pendeteksian aktivitas berbahaya juga telah ditingkatkan dengan penggunaan template perilaku. Data Kaspersky Lab tentang program jahat digabungkan ke dalam template perilaku tersebut. Database ini secara tersentralisasi akan membantu menemukan lokasi tempat kode jahat bersarang.

Teknologi Kaspersky Versi 2012 berbasis cloud ini setelah melalui pertukaran informasi secara teratur antarproduk yang sudah di-install di komputer pengguna, informasi tentang ancaman terkini bisa langsung diketahui.

Hanya dengan satu klik, pengguna Kaspersky Internet Security 2012 dan Kaspersky Anti-Virus 2012 akan bisa mengetahui reputasi dari setiap dokumen yang ada di komputer dan membuat keputusan, apakah akan menggunakan dokumen atau file tersebut atau tidak.

Produk ini akan memberi peringatan kepada pengguna Internet terhadap tautan yang memiliki ancaman dan berpotensi mengarahkan pengguna ke situs-situs penipuan, berbahaya, dan spam. "Dengan begitu tidak akan terjebak memasuki situs web yang sengaja dibuat untuk mencuri data pribadi dan bisa menginfeksi komputer," kata Rio.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog