Home » » Rangkuman Gadget Yang Akan Hadir di MWC 2011 !

Rangkuman Gadget Yang Akan Hadir di MWC 2011 !


Mobile World Congress atau yang biasa dikenal sebagai MWC akan dimulai beberapa hari lagi, sebelum hari valentine tiba. Ajang tahunan telekomunikasi dan perangkat mobile terbesar di dunia ini setiap tahunnya diadakan oleh asosiasi GSM, dimana perusahaan manufaktur ternama seperti Nokia, Samsung, LG, Sony Ericsson, HTC, dsb akan mengumumkan produk terbarunya yang akan hadir.

Acara ini setiap tahunnya memiliki lebih dari 50.000 pengunjung bagi secara personal maupun media yang bersiap menyebarkan berita gadget terbaru ke dunia. Selain ponsel, salah satu perangkat jenis baru yang akan ikut meramaikan pertempuran gadget di tahun ini adalah arena tablet yang dipelopori pertama kali oleh iPad besutan Apple.

Agar lebih mudah, berikut adalah para kandidat gadget baru yang akan hadir di MWC 2011:

Samsung
-
Galaxy S2: Layar 4.5 inci super AMOLED 2, resolusi 1280x720, dual core 1.2GHz CPU, RAM 1GB (atau 512MB), memori built in 32GB, kamera 8MP, dan kemampuan merekam video full HD.
- Galaxy Tab2: Layar super AMOLED 7 inci, CPU Dual Core Nvidia Tegra 2 1GHz, RAM 1GB, dan penyimpanan 64GB, kamera depan 3MP, kemera belakang 8MP, dan kemungkinan akan menjalankan Android 3.0 Honeycomb.

LG
-
LG optimus 2x: Ponsel android dual core pertama yang sudah banyak dibahas dan telah dinanti-nantikan.
- LG optimus 3D: Ponsel jajaran optimus dengan kemampuan merekam video 3D dengan kamera dua lensa. Memiliki layar LCD yang dapat menampilkan efek 3D tanpa alat bantu kacamata, serta memiliki konektifitas HDMI dan DLNA untuk berbagi konten 3D dengan perangkat DLNA lainnya.
- LG G-Slate: Tablet yang juga dikenal dengan nama Optimus Pad atau Star Tab ini baru saja muncul video iklannya dalam bentuk robot transformer yang menyindir Apple. Tablet ini akan menggunakan Android 3.0 Honeycomb, layar 8.9 inci, CPU dual core Tegra 2 1GHz, penyimpanan internal 32GB, dan kamera 3D yang mampu merekam video 3D di resolusi 1080p. Dapat juga memutar konten 3D serta memiliki kamera depan 2MP agar dapat melakukan video call melalui jaringan 4G. Tablet yang cukup membuat pesaingnya merinding.

Sony Ericsson
-
Xperia Arc: Ponsel yang sudah diumumkan di ajang CES 2011 awal januari lalu.
- Xperia Play: Ponsel Gaming Android yang bersertifikasi PlayStation. Merupakan kombinasi sempurna antara ponsel pintar dan perangkat gaming portabel.
- Xperia Neo: Penerus dari SE Vivaz dengan tampilan yang tidak berbeda, hanya saja menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread dan memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Xperia Arc.

HTC
Pada ajang MWC tahun ini, HTC dirumorkan akan menghadirkan ponsel barunya seperti HTC Desire 2 dan HTC Wildlife 2. Serta akan memperkenalkan tablet Android pertamanya, HTC Flyer.
Tablet android HTC Flyer akan dibekali dengan prosesor dual core, RAM 1GB, port HDMI, dan kamera belakang 5MP. Semua tablet ini dikatakan memiliki tampilan antarmuka khusus tablet bernama "Sensation UI", lagi-lagi tampilan visual khas HTC yang dibuat dari perancang Sense UI.

NokiaNokia sebagai pemimpin pangsa pasar ponsel pintar di dunia juga tidak mau kalah. Produsen ponsel asal Finlandia ini juga akan memperkenalkan perangkat MeeGo pertamanya di ajang ini. Bahkan bukan tidak mungkin Nokia akan mengumumkan ponsel barunya yang berbasis Windows Phone 7 setelah mengumumkan kerjasama spesialnya dengan Microsoft belum lama ini.

Selain perusahaan manufaktur raksasa diatas terdapat juga produsen lain seperti:

INQ dengan produk ponsel Facebook Cloud Touch dan Cloud Q.

HP dengan Tablet Touchpad dan perangkat WebOS Pre 3 dan Veer yang telah diperkenalkan di Amerika. Berharap saja informasi lebih detail semakin terkuak di ajang MWC nanti.

Motorola dengan tablet Android Honeycomb 3.0 pertama, Motorola XOOM dan ponsel pintar Motorola ATRIX (ponsel pintar terkuat untuk bisnis).

BlackBerry dengan tablet Playbooknya yang berbasis OS QNX dan dapat digunakan tethering ke ponsel BlackBerry.

Tidak main-main bukan, diantara sekian banyak gadget baru yang akan hadir tersebut. Yang mana yang akan jadi pilihan anda? Semua informasi detail mengenai perangkat tersebut baru akan diumumkan jelas pada ajang MWC 2011 beberapa hari mendatang.

Sumber: teknoup

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog